Kamis, 16 Mei 2013

10 penemuan yang akan mengubah kehidupan Anda sehari-hari (bag.II)

Melanjutkan artikel sebelumnya, Berikut 5 penemuan lainnya :

5. Kacamata pintar

Apakah Anda masih ingat dengan kata-kata 'I'll back' ala Terminator ? Apa yang menarik dari film ini ? Terminator dilengkapi dengan display informasi terhadap object yang dilihatnya.  Yah, hal itu sudah bukan hal mustahil lagi untuk digunakan karena sudah ada kacamata pintar yang menggabungkan kacamata dengan teknologi yang sudah ada di handphone. Anda bisa melihat informasi perkiraan suhu lingkungan tempat Anda berada, jam, memotret ataupun merekan video. Amazing bukan ?


4. Fiber yang ada di baju yang bisa menhasilkan arus listrik ketika Anda bergerak.

Di zaman yang serba canggih saat ini, hal seringkali terjadi adalah HP kita boros baterai. Jangan khawatir, sebentar lagi yang perlu Anda lakukan hanya mencolokkan charger ke baju Anda. Fiber ZnO bisa menghasilkan listrik ketika ditekan dan kita adalah sebuah mesin yang bisa menghasilkan energi ketika bernafas. Anda bisa bayangkan, beberapa fiber ini diletakkan di baju dan Anda sudah dapat menghasilkan energi listrik sendiri.



3. Speed Bumps
Anda mungkin tidak menyadari bahwa benturan mobil kita terhadap satpam tidur (kalau bentuknya besar, itu baru polisi tidur :p ) bisa mengakibatkan kerusakan pada mobil walaupun mobil berada dalam kecepatan rendah. Oleh karena itu, Jae-yun Kim dan Jong-Su Lee (bukan ovj ya) telah memodifikasi bahwa satpam tidur ini bisa melipat ketika Anda dalam kecepatan rendah dan bentuknya tetap jika Anda melaju kencang. Hmm, Anda pastinya pengen hal sebaliknya kan ?



2. Flyswatters

*zap *zap dan rumah Anda terbebas dari nyamuk. Bill Gates telah mendanai pembuatan alat ini dan tujuannya adalah membasmi malaria di daerah tropis.  Masuk akal bila kita meletakkan sensor suara dan mengunci posisi nyamuk lalu alat ini menembakkan laser. Sehingga Anda tak perlu khawatir karena lingkungan Anda terbebas dari nyamuk. Silakan klik video di bawah :






1. Keyboard Laser.

Anda bisa bebas tugas untuk membersihkan keyboard dan tidak perlu khawatir lagi pada suara yang bising ketika mengetik. Yap, inilah keyboard laser hasil pantulan dari sebuah proyektor di bidang datar.



Semoga Anda termotivasi dan terinspirasi.
(disadur dari realitypod.com)


Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Image and video hosting by TinyPic
SOLIDWORKS 2018 Great Design Get Built. Informasi dan penawaran hubungi ADS : 031-807 4179 / 0812-7938021 / anton@arismadata.com + SolidWorks 2018 telah hadir, ratusan fitur inovatif telah dikembangkan. Informasi dan penawaran hubungi ADS : 031-807 4179 / 0812-7938021 / anton@arismadata.com + SOLIDWORKS 2018 Great Design Get Built. Informasi dan penawaran hubungi ADS : 031-807 4179 / 0812-7938021 / anton@arismadata.com