Senin, 19 Mei 2014

10 Ide Inovatif Design Produk


Halo Arek SUGAS yang budiman,

Dengan membayangkan dan mencari sebuah konsep design, terkadang kita dapat menemukan ide-ide yang unik dan menarik. Lalu dengan bantuan sebuah software seperti SolidWorks, kita dapat menuangkan ide tersebut menjadi sebuah karya yang bermanfaat.



Berikut 10 contoh Ide Inovatif Design Produk :

10. Konsep Komputer Bracelet oleh Hiromi Kiriki
Meskipun masih dalam sebuah konsep, namun ide desain produk komputer ini sungguh inovatif, mengingat belum ada produk komputer dengan model seperti ini. Dan siapa tau beberapa tahun kedepan akan tercipta sebuah produk dengan konsep seperti ini.








9. Sepeda Lipat Bergmonch
Didesain khusus bagi anda yang gemar menaiki dan menuruni sebuah gunung. Sepeda lipat yang dapat disesuaikan dengan segala kondisi. Adrenalin dapat di pacu saat menaiki sepeda lipat ini di saat Anda menuruni sebuah gunung.
Sepeda lipat jenis Bergmonch pabrikan KOGA yang mampu menuruni bukit layaknya downhill dengan adanya suspensi pada frame tersebut. Sepeda yang hanya mampu untuk menuruni bukit ini sangat praktis dengan berat hanya 9,5 kg ini dapat dibawa kemana saja. Dengan lipatan yang mampu di bawa layaknya tas ransel ini cukup praktis untuk dibawa-bawa kemana pun.



8. Tempat Tidur Multifungsi oleh Espace Loggia
Anda mencari desain kamar tidur minimalis yang multifungsi? Mungkin desain produk ini adalah jawaban yang tepat. Dilengkapi dengan sebuah kamar tidur di bagian atas dan kursi tamu di bagian bawah tentunya sangat menarik untuk dilihat. Serta sebuah almari unik dengan memanfaatkan bentuk dari sebauh tangga sungguh sangat memikat mata. Serta dekorasi-dekorasi yang tambah mempercantik desain Tempat Tidur Multifungsi ini.








7. Tempat Duduk Unik oleh Ilian Milinov

Selain tempat duduk, sebuah desain kursi ini dirancang dengan bentuk yang unik. Bentukan atas yang bisa dimanfaatkan sebagai meja, kursi tempat laptop maupun tempat buku. Desain tempat duduk yang unik ini bisa digunakan untuk pasangan anda yang ingin duduk berdampingan satu sama lain. Lihat dalam gambar secara seksama. Keren  bukan ?? Tapi jangan sampai membayangkan yang aneh-aneh ya..












6. Carger Fotosintetis ala Vivien Muller
Isi ulang ponsel dan kamera Anda dengan charger sel surya berbentuk pohon dengan usb. Berkat 54 solar cell (solar sel) atau sel photovoltaic ini akan menyimpan energi dalam baterai, memungkinkan Anda untuk mencharge alat elektronik Anda kapanpun Anda membutuhkannya. Sebuah kabel yang terpasang dan tersembunyi di bawah pohon. Sekedar informasi bahwa solar panel adalah sebuah alat yang dapat merubah sinar matahari menjadi listrik melalui proses aliran-aliran elektron negatif dan positif didalam cell molekul.



5. Kursi Goyang oleh Mathias Koehler

Kursi goyang yang satu ini memiliki desain yang unik dan inovatif, karena dilengkapi dengan sandaran bagian belakang yang didesain tinggi dapat dimanfaatkan sebagai tempat lampu. Lampu disini dapat dimanfaatkan sebagai penerangan di saat kita ingin membaca buku menggunakan kursi yang satu ini.






4. Kursi Hantu oleh Valentina Glez Wohlers

Desain kursi yang satu ini tidak kalah menarik dan sangat berbeda dari desain kursi yang lain. Kursi ini memiliki permukaan yang tak beraturan dan memiliki permukaan rata hanya di bagian tengah saja. Uniknya bentuk yang transparan membuat orang yang memandang tidak menyangka bahwa ini adalah sebuah kursi.





3. Finger Reader oleh Hansub Lee
Desain produk yang inovatif sangat bermanfaat bagi orang yang tidak bisa melihat (tuna netra). Produk ini dapat membaca barcode dengan alat yang dipasang pada jari tangan dan disambungkan oleh sebuah earphone yang dapat memberitahu barang yang ada di barcode tersebut.
Uniknya, Earphone yang digunakan menggunakan teknologi Bluetooth sehingga kita tidak perlu khawatir kalau kabel earphone akan khusut ataupun rusak.

2. Bluetooth earpiece oleh Erjon Hatillari

Produk ini terinspirasi oleh netbook dari Sony Vaio. Alat ini di desain menggunakan teknologi bluetooth sebagai penghubungnya. Earphone bluetooth ini memiliki dua warna yang berbeda dari tombol on / off yaitu hijau dan oranye. Dengan alat ini anda dapat mendengarkan music nirkabel (music wireless) dari netbook ataupun ponsel anda.


1. Tas Ransel oleh Benson Lee

Tas ransel multifungsi, mungkin julukan ini yang tepat untuk desain ransel yang satu ini. Karena tas ini didesain unik dengan beberapa fungsi. Selain digunakan sebagai tas ransel, bagian dari tas ini juga bisa digunakan sebagai pelindung leher. Selain itu, tas ransel ini juga dapat digunakan sebagai pelampung ketika bencana banjir datang.

Lihat secara seksama gambar desain produk yang satu ini :




Semoga anda semakin termotivasi untuk mengembangkan ide inovatif anda. (disadur dari desainic.com)


Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Image and video hosting by TinyPic
SOLIDWORKS 2018 Great Design Get Built. Informasi dan penawaran hubungi ADS : 031-807 4179 / 0812-7938021 / anton@arismadata.com + SolidWorks 2018 telah hadir, ratusan fitur inovatif telah dikembangkan. Informasi dan penawaran hubungi ADS : 031-807 4179 / 0812-7938021 / anton@arismadata.com + SOLIDWORKS 2018 Great Design Get Built. Informasi dan penawaran hubungi ADS : 031-807 4179 / 0812-7938021 / anton@arismadata.com