Rabu, 12 November 2014

SolidWorks Tips : Menghilangkan tampilan garis tangent

Halo Sobat SUGAS,

Apa kabar semuanya ? Semoga Sobat SUGAS dalam keadaan sehat semua.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas Tips & Trick penggunaan SolidWorks. Untuk Tips & Trick kali ini kita akan membahas salah satu settingan yang ada di SolidWorks.

Banyak sekali setting di SolidWorks yang bisa kita manfaatkan, salah satunya di bagian Display Style. Apa sich fungsi dari Display Style ??


Ya... benar sekali, Display Style digunakan untuk merubah tampilan preview 3D model di preview window SolidWorks. Menu Display Style terdapat pada salah satu menu di flyout manager window SolidWorks. Secara default terdapat 5 jenis Display Style, akan tetapi terkadang hanya 2 jenis yang sering kita gunakan :

Shaded

Shaded With Edges










Pastinya sobat SUGAS sudah tau perbedaan dari kedua preview tersebut. Namun pertanyaannya bagaimana jika kita hanya ingin menghilangkan preview edge/garis pada permukaan yang tangent saja ?


Berikut Jawabannya :

Masuk ke Tools, Option, System Option, Display/Selection.
Secara default setting akan seperti berikut :
Part/Assembly tangent edge display terletak pada As Visible (seperti tanda diatas). Dan berikut contoh dari ke tiga setting tersebut :

As Visible : Menampilkan semua garis/edge hasil permukaan yang tangent sebagai garis benda

As Phantom : Menampilkan semua garis/edge hasil permukaan yang tangent sebagai garis khayal

Removed : Menghilangkan preview garis/edges pada permukaan yang tangent (garis/edge hanya muncul di permukaan yang tidak tangent)

Opsi tersebut juga berlaku dalam dokumen 2D drawing. Apakah Sobat SUGAS tertarik untuk mencobanya?

Semoga ulasan diatas dapat menambah wawasan kita semua. Dan nantikan tutorial/Tips & Trick lainnya.

Salam SUGAS.


Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Image and video hosting by TinyPic
SOLIDWORKS 2018 Great Design Get Built. Informasi dan penawaran hubungi ADS : 031-807 4179 / 0812-7938021 / anton@arismadata.com + SolidWorks 2018 telah hadir, ratusan fitur inovatif telah dikembangkan. Informasi dan penawaran hubungi ADS : 031-807 4179 / 0812-7938021 / anton@arismadata.com + SOLIDWORKS 2018 Great Design Get Built. Informasi dan penawaran hubungi ADS : 031-807 4179 / 0812-7938021 / anton@arismadata.com