Kamis, 02 Mei 2013

10 penemuan yang akan mengubah kehidupan Anda sehari-hari (bag.I)


Halo Arek SUGAS,

Menemukan penggunaan baru dari teknik, metode ataupun gadget yang sudah ada adalah inovasi yang sebenarnya. Dan kami berharap suatu hari akan ada penemuan yang tidak kalah hebatnya dari member SUGAS. Semoga 10 daftar teratas penggunaan barang sehari-hari yang telah ditingkatkan kemampuannya dapat menginspirasi Anda. 


10. Wi-Fi Routers
Para ilmuwan Cina telah mengubah router Wi-Fi yang biasa beredar di pasaran. Jika router Wi-Fi biasa menggunakan gelombang radio sebagai media untuk mengirimkan data, Wi-Fi baru ini mengandalkan cahaya. Jika Anda berpikir hal ini hanyalah sebuah fantasi maka Anda keliru. Gedung perkantoran di Minesota sudah menggunakan alat ini. Bagi Anda yang bertanya-tanya bagaimana Anda dapat menggunakan cahaya untuk transmisi data, baik itu menggunakan kode biner maupun kecepatan yang tidak dapat dilihat oleh mata manusia, video di bawah ini akan bercerita lebih banyak.


9. Touch Screens
OmniTouch adalah gadget yang perlu Anda masukkan ke dalam daftar wishlist Anda. Saat ini gadget ini sedang diteliti oleh Microsoft. Gadget ini dapat memproyeksikan layar di permukaan apapun dan proyeksi tersebut bisa digunakan sebagai layar sentuh. Kedengarannya menarik bukan ? Selain itu, gadget ini bisa memproyeksikan beberapa layar di permukaan yang berbeda.



8. Floor Mats
Inilah sesuatu yang banyak disukai orang karena dapat membersihkan sepatu Anda hanya dengan melangkah di atasnya. Dengan harga hampir 6000 USD, lantai ini memanfaatkan katup vakum kecil yang menyedot kotoran dari sepatu Anda dan membuangnya ke suatu wadah yang dapat dibersihkan setelah itu. Tersedia dalam berbagai ukuran dan bentuk, berikut video cara kerjanya :



7. Kaleng Soft Drink
Apakah Anda termasuk orang yang selalu ingin mimum minuman dalam kondisi dingin? Maka penemuan ini cukup untuk meredam rasa haus Anda. Ketika Anda menekan tombol yang ada di bawah, hal ini akan langsung mendinginkan minuman Anda sebesar 30 derajat! Bagaimana hal ini bisa terjadi? West Coast Chill yang aslinya adalah minuman energi memiliki CO2 di dalamnya dan akan dikeluarkan ketika Anda menekan tombol tersebut. Ekspansi gas membutuhkan panas yang berasal dari minuman itu sendiri, sehingga suhu panasnya akan hilang. Lihatlah video di bawah ini :


6. Tempat Sampah yang dapat menangkap sampah.

Ini seperti Anda membuang sampah tanpa harus bangun dari tempat duduk Anda. Tempat sampah dari Jepang ini akan memastikan bahwa sampah yang Anda buang pasti masuk ke alat ini. Alat ini menggunakan teknologi Xbox Kinect yang memetakan seluruh ruangan dapat mendeteksi ketika sampah sedang dilempar dan bergerak untuk menangkap sampah! Benar-benar otmatis.

Penasaran dengan penemuan lainnya ? Pastikan bahwa Anda tidak melewatkannya besok.
Untuk membaca lanjutan artikel ini klik disini.


Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Image and video hosting by TinyPic
SOLIDWORKS 2018 Great Design Get Built. Informasi dan penawaran hubungi ADS : 031-807 4179 / 0812-7938021 / anton@arismadata.com + SolidWorks 2018 telah hadir, ratusan fitur inovatif telah dikembangkan. Informasi dan penawaran hubungi ADS : 031-807 4179 / 0812-7938021 / anton@arismadata.com + SOLIDWORKS 2018 Great Design Get Built. Informasi dan penawaran hubungi ADS : 031-807 4179 / 0812-7938021 / anton@arismadata.com