Rabu, 10 Februari 2016

Akhiri mimpi buruk Industri Mold-Injeksi

TRIAL-ERROR = TEROR?

Tidak bisa dipungkiri, hampir seluruh industri mold pasti pernah melakukan trial dan error. Coba pikir kembali, berapa nilai yang sudah kita korbankan demi sebuah kegagalan? Para desainer lembur, tidur larut malam, staff produksi mengerjakan dengan teliti sesuai toleransi, owner mengorbankan modal, namun hasilnya gagal. Proses trial-error ini tentu menjadi teror bagi seluruh departemen.
Saat ini, 80 % produk plastik dibuat dengan mold-injeksi sehingga teror ini harus segera diakhiri.
Memproduksi sebuah mold-injeksi dengan sukses tanpa cacat dipengaruhi berbagai faktor yang kompleks, mulai dari waktu, temperatur, tekanan, material dan jenis alat yang digunakan. Desainer, moldmakers, dan semua yang terlibat dalam pembuatan mold harus bekerja sama demi tercapainya mold-injeksi yang berkualitas. 
Tak jarang, pertimbangan-pertimbangan ini pun menjadi pertanyaan bagi mereka:
- Apakah geometri produk sesuai dengan draft (kemiringan) dan tebal produk?
- Berapakah waktu yang ideal untuk proses cooling, injeksi, dan eject ?
- Berapakah temperatur, jalur channel dan jumlah mold yang ideal?
- Apakah penggunaan tool khusus, penambahan injection gates bisa mengimprove desain?
moldinjmachine

Cara tradisional untuk menjawab pertanyaan tersebut membutuhkan banyak peran antara desainer, moldmaker, staff produksi dalam membuat prototipe dan melakukan trial-eror. Belum lagi biaya dan waktu yang dikeluarkan. 
Simulasi mold injeksi yang akurat bisa membantu Anda menyelesaikan masalah ini. Menguji mold melalui simulasi virtual dan kemudian mengkomunikasikan dengan seluruh desainer, moldmaker, dan staff produksi akan membantu Anda berkolaborasi lebih efisien dan efektif. Tentu saja Anda akan menghemat biaya pembuatan prototipe.
Akhirnya, Solidworks Plastics dapat membantu Anda tidur tepat waktu. Untuk mempelajari lebih lanjut, dan mencoba Trial Solidworks Plastics klik link dibawah ini : 
Dengan mengurangi waktu dan energi Anda dalam pembuatan Mold, Anda bisa lebih fokus untuk mengembangkan produk Anda.


Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Image and video hosting by TinyPic
SOLIDWORKS 2018 Great Design Get Built. Informasi dan penawaran hubungi ADS : 031-807 4179 / 0812-7938021 / anton@arismadata.com + SolidWorks 2018 telah hadir, ratusan fitur inovatif telah dikembangkan. Informasi dan penawaran hubungi ADS : 031-807 4179 / 0812-7938021 / anton@arismadata.com + SOLIDWORKS 2018 Great Design Get Built. Informasi dan penawaran hubungi ADS : 031-807 4179 / 0812-7938021 / anton@arismadata.com