Senin, 01 Juni 2015

Serunya Cangkruan SUGAS ke 8

Halo Sobat SUGAS yang budiman, 

Kami mengucapkan terima kasih kepada Sobat SUGAS yang kemarin hari Sabtu, 23 Mei 2015 sudah hadir di Cangkruan SUGAS ke 8 di kampus UNESA. Kehadiran arek-arek SUGAS & mahasiswa UNESA tentunya bikin acara kemarin jadi seru. Ruang aula Fakultas Teknik UNESA berubah menjadi lautan merah biru, tapi bukan untuk nonton bola guys, tapi acara silaturahmi sobat SUGAS menjelang Ramadhan :D

Pada Cangkruan SUGAS kemarin topik utama dibawakan oleh Mas Muslim dari Jogja yang telah mengikuti lomba Shell Eco Marathon Asia 2015 di Filipina dan berhasil menjadi juara ketiga kategori mobil Urband Concept kelas bahan bakar Ethanol. Superb.

Pengalamannya seru banget nih guys gimana awal perjuangan mempersiapkan tim, mencari sponsor, memikirkan konsep design, sesi lomba yang mendebarkan hingga sampai akhirnya didapuk sebagai juara.

Waktu itu Mas Muslim menceritakan bagaimana mendesain mobilnya menggunakan SOLIDWORKS dan juga SOLIDWORKS Flow Simulation untuk analisa aerodinamisnya khususnya nilai drag force. Amazing bukan !!! 

Sebagai mahasiswa, untuk belajar SOLIDWORKS Mas Muslim ini dulunya harus berjuang ekstra keras guys. Ikut kursus berbayar sampai laptop pun awalnya harus pinjem saudaranya, itupun speknya pas-pasan. Tapi itulah yang dimaksud dalam pepatah jawa, Jer Basuki Mawa Bea yang mengandung arti untuk mencapai kesuksesan diperlukan pengorbanan. Sungguh pengalaman yang tentunya dapat menjadi motivasi kita untuk semakin berkembang.

Selain itu ada juga sharing dari Arisma Data Setia selaku reseller SOLIDWORKS di Indonesia yang membagikan pengetahuan mengenai fungsi SolidWorks MBD (Model Based Definition) yang bakalan menggeser fungsi drawing 2D di masa depan, SOLIDWORKS Composer untuk pembuatan technical documentation seperti manual book, dan TSD (The Steel Detailer) yang super otomatis untuk merancang kontruksi baja.

Acara lain yang udah ditunggu-tunggu sejak awal acara tentunya ada lomba modeling. Banyak arek - arek SUGAS dan mahasiswa UNESA yang antusias mengikutinya. Saking antusiasnya, suasanya mendadak senyap kayak di kuburan setelah soal dibagikan. Kebayang gimana antusiasnya mereka bukan ?

Setelah melalui proses penjurian yang sangat alot, akhirnya yang berhasil menjadi juara satu adalah Mister Yakub (alamat emailnya pakai nickname itu..hehe), disusul Pak Faris sebagai juara ke dua.

Sebagai juara bertahan, tentunya di Cangkruan berikutnya wajib datang guys. Bakal ada perlawan yang lebih alot lagi karena banyak jawara-jawara yang ga bawa laptop. Ibarat kata, jawara-jawara tadi ga bawa pedang guys, jadi bakal ikut di turnamen selanjutnya. hihi.

Nah, bagi yang belum bisa hadir, jangan berkecil hati, karena pastinya masih ada acara Cangkruan berikutnya yang tidak kalah seru. Kami berharap Anda bisa hadir kembali di Cangkruan SUGAS yang akan datang.

Ini dia keseruan Cangkruan 8 kemarin :






Foto lainnya bisa dilihat disini Cak :

Sampai jumpa di Cangkruan SUGAS berikutnya. Salam SUGAS.


Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Image and video hosting by TinyPic
SOLIDWORKS 2018 Great Design Get Built. Informasi dan penawaran hubungi ADS : 031-807 4179 / 0812-7938021 / anton@arismadata.com + SolidWorks 2018 telah hadir, ratusan fitur inovatif telah dikembangkan. Informasi dan penawaran hubungi ADS : 031-807 4179 / 0812-7938021 / anton@arismadata.com + SOLIDWORKS 2018 Great Design Get Built. Informasi dan penawaran hubungi ADS : 031-807 4179 / 0812-7938021 / anton@arismadata.com