Sudah ketemu jawabannya ?

Massa jenis kapal lebih kecil dari massa jenis air. Kok bisa ? Padahal kelereng aja udah pasti tenggelam. massa jenis = massa : volume. Semakin besar volume, maka semakin kecil massa jenisnya.

Mau gabung kedalam group ini ?

Silakan klik link diatas untuk mendaftar.

PT. Arisma Data Setia

Berpengalaman lebih dari 17 tahun menangani dan memberikan solusi bagi semua aspek design di berbagai bisnis yang berbeda. Kantor baru di Sidoarjo mengcover Jawa Tengah sampai Indonesia Timur.

Sudah ketemu jawabannya ?

Massa jenis kapal lebih kecil dari massa jenis air. Kok bisa ? Padahal kelereng aja udah pasti tenggelam. massa jenis = massa : volume. Semakin besar volume, maka semakin kecil massa jenisnya.

Mau gabung kedalam group ini ?

Silakan klik link diatas untuk mendaftar.

Mau tau kenapa?
Banyak yang bilang, kalo SolidWorks + Arisma Data adalah kombinasi yang pas.

Rabu, 14 Agustus 2013

5 tips sederhana untuk meningkatkan produktifitas SolidWorks Anda

Arek SUGAS yang budiman,

Mumpung masih dalam suasana lebaran, segenap kru dari Komite SUGAS mengucapkan Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir Batin atas segala hal yang kurang berkenan dalam melayani Anda semua dalam berbagi wawasan seputar SolidWorks.

Berhubung masih pertama masuk kerja, kami ingin menyajikan tips sederhana yang bisa meningkatkan produktifitas dan kecepatan mendesain dengan SolidWorks. Walaupun sederhana, tips ini terbilang bagai permata yang belum banyak user SolidWorks yang mengetahuinya.

Mudah-mudahan dengan menggabungkan semua tips di bawah ini ke dalam workflow pekerjaan rutin Anda bisa memberikan dampak yang besar bagi efisiensi kegiatan design Anda.

Quick Measurements
Jika Anda membutuhkan pengukuran secara linear(lurus) ataupun menyudut, Anda tidak perlu mengaktifkan fitur 'measure'. Langsung saja Anda pilih edge(garis), faces(permukaan), atau vertices(point) yang akan Anda ukur lalu lihat status bar. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat ilustrasi di bawah ini :


Mate References
Jika Anda menambahkan part hasil download atau part yang Anda pergunakan berulang-ulang sebaiknya Anda menambahkan 'Mate References' agar parts tersebut ketika Anda drag & drop dari library ada snap untuk langsung berpasang ke komponen tertentu dan otomatis ditambahkan mate.

'Mate references' bisa diakses melalui Insert, reference geometry, mate references.

Untuk instruksi lebih lanjut bagaimana penggunaan mate reference, Anda bisa mengikuti panduan video di bawah ini :



Dynamic Mirror
Cara termudah dan tercepat dalam membuat sketch yang simetri adalah menggunakan Dynamics Mirror. Fitur ini fungsinya hampir sama dengan fitur mirror sketch namun hasil mirror langsung dibuat seketika saat Anda membuat sebuah garis di sisi kanan misalnya, SolidWorks otomatis membuat garis di sebelah kiri Anda.

Untuk menggunakan tools ini, Anda harus membuat garis putus-putus(centerline) lalu klik Dynamic Mirror(tools, sketch tools, dynamic mirror). 

Untuk lebih jelasnya Anda bisa mengikuti video di bawah ini :


Klik Tab untuk menyembunyikan komponen
Apakah Anda masih menggunakan cara lama untuk menyembunyikan komponen di sebuah assembly ? Sebaiknya Anda juga mencoba klik tombol Tab  di keyboard Anda untuk menyembunyikan komponen di assembly. Anda tak akan pernah rugi ketika Anda mulai mencobanya.


Isolate
Dengan fitur Isolate, Anda bisa menyembunyikan komponen lain yang tidak Anda butuhkan ketika melakukan editing dalam sebuah assembly. Fitur ini juga berfungsi di dalam multibody parts. Andapun bisa menyimpannya ke dalam display state agar tampilan isolate ini bisa Anda akses kapanpun Anda membutuhkan tanpa harus select ulang komponen/body yang akan ditampilkan.

Kredit kami berikan kepada Brian McElyea selalu Senior Mechanical Engineer di Intuitive and Technology Corporation yang berpusat di Alabama.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Image and video hosting by TinyPic
SOLIDWORKS 2018 Great Design Get Built. Informasi dan penawaran hubungi ADS : 031-807 4179 / 0812-7938021 / anton@arismadata.com + SolidWorks 2018 telah hadir, ratusan fitur inovatif telah dikembangkan. Informasi dan penawaran hubungi ADS : 031-807 4179 / 0812-7938021 / anton@arismadata.com + SOLIDWORKS 2018 Great Design Get Built. Informasi dan penawaran hubungi ADS : 031-807 4179 / 0812-7938021 / anton@arismadata.com