Sudah ketemu jawabannya ?

Massa jenis kapal lebih kecil dari massa jenis air. Kok bisa ? Padahal kelereng aja udah pasti tenggelam. massa jenis = massa : volume. Semakin besar volume, maka semakin kecil massa jenisnya.

Mau gabung kedalam group ini ?

Silakan klik link diatas untuk mendaftar.

PT. Arisma Data Setia

Berpengalaman lebih dari 17 tahun menangani dan memberikan solusi bagi semua aspek design di berbagai bisnis yang berbeda. Kantor baru di Sidoarjo mengcover Jawa Tengah sampai Indonesia Timur.

Sudah ketemu jawabannya ?

Massa jenis kapal lebih kecil dari massa jenis air. Kok bisa ? Padahal kelereng aja udah pasti tenggelam. massa jenis = massa : volume. Semakin besar volume, maka semakin kecil massa jenisnya.

Mau gabung kedalam group ini ?

Silakan klik link diatas untuk mendaftar.

Mau tau kenapa?
Banyak yang bilang, kalo SolidWorks + Arisma Data adalah kombinasi yang pas.

Jumat, 28 Desember 2012

Perpustakaan SUGAS : Engineering Analysis with SolidWorks Simulation

Halo Arek SUGAS,

Hari Senin nanti apakah Anda juga meliburkan diri dalam rangka harpitnas ?. Rasanya kali ini kita benar-benar mendapatkan jatah libur yang luar biasa panjang daripada tahun lalu :).

Namun bagi Anda yang masih harus masuk kerja, semoga masih tetap konsentrasi untuk memberikan karya terbaik atas tugas yang telah dipercayakan kepada Anda.

Bagi Anda yang masih semangat untuk belajar / mendalami hal yang bermanfaat bagi pekerjaan Anda, Kami mendukung Anda dengan memberikan posting ini.

Perpustakaan SUGAS kali ini menghadirkan tema SolidWorks Simulation. Buku ini membahas dasar-dasar SolidWorks Simulation disertai dengan beberapa terapan dari model yang biasa kita jumpai.

SolidWorks Simulation adalah sebuah alat bantu analisis kekuatan struktural secara 3D yang membantu desainer untuk mengurangi resiko pada saat melakukan inovasi / pengembangan produk sehingga produk bisa sampai ke customer lebih cepat dengan pembuatan prototyping lebih sedikit dan berbiaya rendah. Dengan mengetahui kekuatan dari produk yang dibuat, perusahaan terhindar dari biaya over-design dan menurunkan resiko klaim atas garansi yang diberikan.

Beberapa pertanyaan yang harus Anda jawab untuk mengetahui pentingnya SolidWorks Simulation bagi Anda :
  1. Bagaimana cara Anda mengetahui kekuatan dari desain Anda ? misal : jika saya membuat kursi saya harus memastikan bahwa kursi saya kuat untuk diduduki oleh orang yang beratnya 100kg.
  2. Bagaimana cara Anda memastikan bahwa desain Anda tidak over-design ? Jika over-design artinya desain Anda terlalu kuat, sehingga tidak ada repeat order untuk perusahaan Anda. Artinya tidak ada pemasukan bagi perusahaan Anda.
  3. Bagaimana Anda mengetahui masa pakai produk Anda ? Hal ini untuk menghindari klaim garansi yang terlalu banyak.
  4. dan masih banyak lagi.
Semoga Anda menyukai posting ini dan yang terpenting bermanfaat bagi Anda. Salam SUGAS.

Jumat, 21 Desember 2012

Early Bird Registration - Kopdar SUGAS II


Selamat Siang Cak,

Mudah-mudah masih dalam konsentrasi penuh dalam menjalankan aktifitas kantor hari ini menjelang libur panjang. Berdasarkan polling Kopdar SUGAS II kemarin di berbagai media, lebih dari 95% setuju agenda Kopdar SUGAS di bulan Januari.

Saat ini kami sedang persiapkan undangan resminya dan memilih lokasi meeting. Adapun perencanaan kami tentang Kopdar SUGAS II besok :
  1. Tempat : masih dalam tahap seleksi di sekitar Juanda.
  2. Waktu : Tanggal 26 Januari 2013 jam 13.00 - 18.30 WIB
  3. Agenda :
    • Pengenalan Teknologi CAM
    • Implementasi SolidWorks di dunia Engineering Service oleh Pak Hanung
    • SolidWorks tips & trik dari PT. Arisma Data setia
    • Pembahasan pembuatan merchandise
    • Q&A
    • Games & Doorprize
Namun untuk mempermudah kami dalam penanganan registrasi member SUGAS, kami membuka early bird registration. Sehingga Anda bisa juga mengirimkan saran untuk kami tentang acara besok mengenai format acara, lokasi yang tepat dll.

Cara pendaftarannya cukup mudah. Anda hanya cukup masukkan Member ID pada form di bawah. 

Kamis, 20 Desember 2012

Galileo - Antara Fisika dan SolidWorks Motion

Halo Arek SUGAS,

Galileo pernah menaiki lebih dari 290 anak tangga yang ada di Menara Pisa untuk membuktikan teorinya tentang hubungan massa dengan waktu. Beliau berujar "Saya pernah berada di tingkat yang paling atas dari sebuah menara yang sangat indah, sungguh melelahkan untuk sampai kesana". Andai saja Galileo mempunyai SolidWorks Motion untuk mengilustrasikan bagaimana sebuah partikel melaju di garis lurus & bidang miring.

Andrea baracco, seorang mahasiswa Politeknik Torino dengan bimibingan professor Vittorio Vicentini mengilustrasikan teori Galileo dan Brachistonecurve sebagai berikut :
Galileo and SolidWorks Motion


Dan solving di SolidWorks Motion seperti di bawah ini :





Terima kasih kepada Andrea untuk sharing makalah dan file SolidWorksnya.

Makalah : Download Galileo and the Brachistochrone Problem

SolidWorks File : Download Assembly.

Disadur dari blog SolidWorks.

Jumat, 07 Desember 2012

SUGAS Polling - Kopdar SUGAS Jilid II

Happy Friday Cak SUGAS  :),

Tidak terasa kita sudah hampir memasuki di penghujung tahun 2012. Waktu serasa berjalan begitu cepat seiring rutinitas kita dalam berkarya. Usia komunitas kita pun sudah beranjak ke 4 bulan. Sehingga ada baiknya jika bulan depan kita mengadakan kopi darat kembali. Bagi member yang belum sempat datang di pertemuan sebelumnya, inilah kesempatan untuk berkenalan dengan member lainnya. 

Kebetulan Pak Hanung Aditio (SUGAS029) sudah menyatakan kesediannya untuk berbagi informasi tentang Implementasi SolidWorks di bisnis engineering service. Selain itu, kami akan mengundang vendor CAM untuk memberikan informasi mengenai perkembangan software CAM. Dan tidak ketinggalan adanya tips/trik dari SolidWorks Reseller Indonesia, PT. Arisma Data Setia. Tentu menarik bukan ?

Untuk itu, kami mohon feedback dari member SUGAS untuk mengisi polling "Apakah Anda setuju jika kopdar SUGAS jilid II diadakan di bulan Januari ?" :


Terima Kasih, Salam SUGAS.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Image and video hosting by TinyPic
SOLIDWORKS 2018 Great Design Get Built. Informasi dan penawaran hubungi ADS : 031-807 4179 / 0812-7938021 / anton@arismadata.com + SolidWorks 2018 telah hadir, ratusan fitur inovatif telah dikembangkan. Informasi dan penawaran hubungi ADS : 031-807 4179 / 0812-7938021 / anton@arismadata.com + SOLIDWORKS 2018 Great Design Get Built. Informasi dan penawaran hubungi ADS : 031-807 4179 / 0812-7938021 / anton@arismadata.com