Sudah ketemu jawabannya ?

Massa jenis kapal lebih kecil dari massa jenis air. Kok bisa ? Padahal kelereng aja udah pasti tenggelam. massa jenis = massa : volume. Semakin besar volume, maka semakin kecil massa jenisnya.

Mau gabung kedalam group ini ?

Silakan klik link diatas untuk mendaftar.

PT. Arisma Data Setia

Berpengalaman lebih dari 17 tahun menangani dan memberikan solusi bagi semua aspek design di berbagai bisnis yang berbeda. Kantor baru di Sidoarjo mengcover Jawa Tengah sampai Indonesia Timur.

Sudah ketemu jawabannya ?

Massa jenis kapal lebih kecil dari massa jenis air. Kok bisa ? Padahal kelereng aja udah pasti tenggelam. massa jenis = massa : volume. Semakin besar volume, maka semakin kecil massa jenisnya.

Mau gabung kedalam group ini ?

Silakan klik link diatas untuk mendaftar.

Mau tau kenapa?
Banyak yang bilang, kalo SolidWorks + Arisma Data adalah kombinasi yang pas.

Senin, 27 Juni 2016

Bocoran SOLIDWORKS 2017

Sudah bukan rahasia lagi, setiap tahunnya SOLIDWORKS selalu menyuguhkan pembaharuan sesuai dengan permintaan penggunanya. Tahun 2016 lalu, SOLIDWORKS hadir dengan perubahan besar, yaitu User Interface baru. Apa yang akan disuguhkan oleh SOLIDWORKS 2017? Akankah harapan Anda sebagai pengguna terpenuhi?
Cek daftar ini:

BI-DIRECTIONAL CIRCULAR PATTERN
Dengan SOLIDWORKS 2017 Anda bisa membuat Pattern melingkar ke dua arah yang berlawanan. Jadi Anda tidak perlu me-mirror Circular Pattern lagi.

MULTI-DISTANCE CHAMFER
Fitur ini memungkinkan Anda membuat dua/lebih ukuran chamfer yang berbeda dalam satu fitur. Hal ini tentu akan memperpendek  Feature Manager Design Tree Anda.


VARIABLE CHAMFER
Mirip dengan Variable fillet, fitur ini memungkinkan Anda membuat chamfer dengan ukuran yang berbeda di satu edge / ujung yang sama.


TRANSPARENT SECTION VIEW
Kalau Anda sering bolak balik mengaktifkan Section View, di SOLIDWORKS 2017 Anda tidak perlu khawatir lagi, karena sekarang section view akan dilengkapi dengan transparasi.


Demikian sedikit bocoran dari SOLIDWORKS 2017, untuk info lebih lengkapnya, Pastikan Anda hadir pada Innovation Day mendatang :)




Jumat, 17 Juni 2016

Perlukah beralih dari 2D CAD ke 3D CAD?

Halo sobat SUGAS, Anda pengguna 2D CAD, yang masih ragu-ragu untuk mencoba 3D CAD?
Wajar bila Anda merasa ragu dengan hal yang belum Anda coba, atau mungkin Anda malas mempelajari hal baru? Wah saying sekali, di postingan kali ini, kita akan membahas ketakutan yang paling sering dirasakan oleh drafter dan engineer yang berwacana untuk beralih ke 3D CAD.

1.      3D CAD itu rumit
Namanya perubahan pasti selalu diikuti oleh tantangan. Tetapi dengan kemudahan untuk mengakses tutorial SOLIDWORKS, dan adanya reseller resmi SOLIDWORKS yang dekat dengan Anda, tentu Anda tidak perlu mengkhawatirkan hal ini. SOLIDWORKS adalah software 3D CAD dengan User Interface yang sangat mudah untuk dipelajari. Selain itu kepopuleran SOLIDWORKS dengan jutaan penggunanya memudahkan Anda untuk mengakses video tutorial / modul / tips dan trik dari berbagai platform.

2.      Perpindahan ke 3D CAD membutuhkan waktu yang lama
Awalnya, pengguna 3D CAD mengkhawatirkan transisi ini akan memakan waktu lama. Namun, Anda bisa mencoba SOLIDWORKS tanpa mengganggu kadar produktiitas Anda. Fitur 2D to 3D juga akan mempermudah Anda untuk mendokumentasi ulang file-file lama Anda.

3.      Produk Simpel tidak butuh 3D
Walaupun mendesain produk yang sederhana di 2D bisa dilakukan dengan cepat, namun bagaimana dengan perubahan desain? Banyak hal yang masih belum bisa dilakukan dengan 2D CAD, seperti mendeteksi tabrakan pada part saat di assembly, transfer data ke mesin CNC atau 3D Printing, dan menganalisis kekuatan struktural. Anda tidak mungkin mengoptimasi desain Anda hanya dengan 2D CAD


Produk-produk yang berhasil meraih predikat sebagai Produk terinovatif lahir dari 3D CAD khususnya SOLIDWORKS. Solusi lengkap yang saling terintegrasi dan terus melakukan pengembangan ini bisa menjadi senjata Anda untuk memenangkan perang pasar.

Kamis, 09 Juni 2016

Bahaya Software Bajakan

Perangkat lunak atau software bajakan banyak dipilih orang karena harganya yang relatif lebih murah daripada produk resminya. Akan tetapi, software bajakan ternyata memiliki berbagai kekurangan dan ancaman bagi penggunanya. Ini dia bahayanya :


1. Serangan Virus
Sebuah riset yang dilakukan oleh Masyarakat Indonesia Anti Pemalsuan (MIAP) bersama dengan Makara Mas Universitas Indonesia menyebutkan, software bajakan mengakibatkan potensi tinggi karena serangan dunia maya yang berasal dari Trojan, botnet, dan malware. Menurut penelitian dari International Data Center (IDC) dan National University of Singapore (NUS) di tahun 2014, dari 203 komputer baru di kawasan Asia Pasifik yang menggunakan software bajakan, 61 persen di antaranya telah terinfeksi malware berbahaya.

2. Mengganggu performa Komputer
Faktanya software bajakan mempengaruhi kinerja dan fungsi komputer, dimana ketidaksesuaian program dasar serta tidak tersedianya fitur software update sangat dapat mengganggu performa komputasi dari sebuah perangkat seperti komputer.

3. Kualitas Software tidak sebaik Software ORI
Faktanya bahwa software bajakan dan asli memang terlihat serupa, akan tetapi Software yang asli dirancang agar dapat berjalan dan bekerja dengan optimal, yang dilengkapi juga dengan dibuatnya sistem keamanan sehingga mencegah resiko pencurian identitas, virus dan juga kerusakan pada sistem program itu sendiri.

4. Merugikan Pemerintah dan Pengusaha
Tak hanya berupa ancaman malware, tingginya penggunaan software  bajakan disebutkan pula membuat banyak investor enggan menanam investasinya di Tanah Air, khususnya di bidang teknologi.
"Selain pihak swasta, pemerintah di kawasan Asia Pasifik pun berpeluang terkena dampak kerugian lebih dari US$ 50 triliun per tahun akibat dari bahaya malware dan virus akibat penggunaan software bajakan," jelas Widyaretna Buenastuti, Ketua Masyarakat Indonesia Anti Pemalsuan (MIAP).


5. Ancaman Hukum
Demi menekan angka penggunaan software  bajakan, pemerintah mengeluarkan aturan berupa Undag-undang Hak Cipta No. 28/2014. Aturan itu mengancam pelaku pembajakan dengan denda sebesar Rp 500 juta hingga Rp 1 triliun.

Jadi, masih berani pakai Software Bajakan?


Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Image and video hosting by TinyPic
SOLIDWORKS 2018 Great Design Get Built. Informasi dan penawaran hubungi ADS : 031-807 4179 / 0812-7938021 / anton@arismadata.com + SolidWorks 2018 telah hadir, ratusan fitur inovatif telah dikembangkan. Informasi dan penawaran hubungi ADS : 031-807 4179 / 0812-7938021 / anton@arismadata.com + SOLIDWORKS 2018 Great Design Get Built. Informasi dan penawaran hubungi ADS : 031-807 4179 / 0812-7938021 / anton@arismadata.com