Sudah ketemu jawabannya ?

Massa jenis kapal lebih kecil dari massa jenis air. Kok bisa ? Padahal kelereng aja udah pasti tenggelam. massa jenis = massa : volume. Semakin besar volume, maka semakin kecil massa jenisnya.

Mau gabung kedalam group ini ?

Silakan klik link diatas untuk mendaftar.

PT. Arisma Data Setia

Berpengalaman lebih dari 17 tahun menangani dan memberikan solusi bagi semua aspek design di berbagai bisnis yang berbeda. Kantor baru di Sidoarjo mengcover Jawa Tengah sampai Indonesia Timur.

Sudah ketemu jawabannya ?

Massa jenis kapal lebih kecil dari massa jenis air. Kok bisa ? Padahal kelereng aja udah pasti tenggelam. massa jenis = massa : volume. Semakin besar volume, maka semakin kecil massa jenisnya.

Mau gabung kedalam group ini ?

Silakan klik link diatas untuk mendaftar.

Mau tau kenapa?
Banyak yang bilang, kalo SolidWorks + Arisma Data adalah kombinasi yang pas.

Jumat, 21 Februari 2014

SUGAS Learning Center : From Zero to Expert

Sobat SUGAS yang budiman,

Cangkruan SUGAS V kemarin menghasilkan beberapa keputusan penting diantaranya terbentuknya SUGAS Learning Center. 

Cak Hastono (SUGAS099) selaku Application Engineer PT. Arisma Data Setia terpaksa ditunjuk sebagai koordinator karena member lain masih malu-malu untuk mencalonkan diri. Padahal biasanya kalau pilihan wakil rakyat sudah pasti banyak yang mencalonkan diri tidak peduli sudah berpengalaman atau belum.hehe

Berikut petikan wawancara kami dengan koordinator SUGAS Learning Center :

Apa sih SUGAS Learning Center ?

SUGAS Learning Center dibentuk untuk mengakomodir para member SUGAS yang ingin belajar SolidWorks lebih intensif. Tidak peduli belum pernah pakai SolidWorks atau memang sudah expert. Tidak peduli mahasiswa atau sudah bekerja. Semua member SUGAS bisa bergabung di SUGAS Learning Center, tapi member SUGAS tidak secara otomatis tergabung di SUGAS Learning Center. Bagi yang berminat harap melakukan konfirmasi melalui form yang ada di akhir halaman ini.

Siapa yang menjadi pemateri di SUGAS Learning Center ?

Konsep SUGAS Learning Center tidak akan bertumpu pada tim Application Engineer dari PT. Arisma Data Setia saja sebagai pemateri, tapi sharing bersama antar user. Setiap member SUGAS tentu punya keahlian dan pengalaman yang bisa dibagi ke user lainnya. Yakinlah, bahwa ilmu yang akan kita bagi kepada orang lain tidak akan pernah habis, tapi akan bertambah dengan adanya masukan dan pengalaman dari orang di sekitar kita.

Dimana lokasi SUGAS Learning Center ?

SUGAS Learning Center tidak selalu diadakan di dalam ruang kelas sebagai tempat pertemuan. Lokasi pertemuan berpindah-pindah sambil hangout cari udara segar.hehe. Pada tahap awal ini, SUGAS Learning Center akan diadakan di kota Surabaya dan Sidoarjo. Kita bisa bersantai di kedai kopi sambil membahas SolidWorks dan hal lain seputar design-engineer. Selain itu, PT. Arisma Data Setia juga sudah menawarkan tempat dengan dukungan hardware dan software secara gratis jika suatu saat SUGAS Learning Center diadakan di kantor PT. Arisma Data Setia.

Kapan SUGAS Learning diadakan ?

Kebanyakan member SUGAS ini kan sibuk kuliah atau kerja dari pagi sampai sore, jadi SUGAS Learning Center akan diadakan di luar jam kerja, dipilih salah satu hari antara Senin s/d Jum'at. Waktunya tergantung kesepakatan dengan yang akan hadir. Berhubung ini sudah menginjak akhir bulan Februari, maka pertemuan pertama akan langsung diadakan di awal bulan Maret.

Berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk mengikuti SUGAS Learning Center ?

Semua member SUGAS bisa bergabung di SUGAS Learning Center secara gratis. Berhubung acaranya gratis, maka biaya makan dan minum pada waktu pertemuan atas swadaya yang hadir. Pepatah jawa bilang 'Jer Basuki Mawa Bea' yang memiliki makna Jika kita ingin menggapai suatu hal maka harus ada usaha yang dilakukan atau uang yang dikeluarkan dalam konteks ini.hehe

Bagaimana cara mendaftar SUGAS Learning Center ?

Sekali lagi, member SUGAS tidak secara otomatis  tergabung di SUGAS Learning Center. Bagi Anda yang berminat, silakan mengisi form di bawah ini agar mendapatkan informasi mengenai tema & agenda SUGAS Learning Center. Setiap pertemuan, bagi yang mempunyai notebook harap dibawa atau bisa nebeng dengan teman lain yang hadir.

Pesan tentang SUGAS Learning Center Cak ?

Tuntutlah ilmu sampai negeri China. Kalo masih dekat rumah (Surabaya & Sidoarjo), sudah pasti hukumnya wajib dan harus untuk ikutan..hehe


Yuk Sobat SUGAS yang pengen belajar SolidWorks, kapanlagi belajar SolidWorks secara gratis ? Segera konfirmasi melalui form di bawah :

Masukkan Member ID : *
SMS ke 0856 40253592 jika Anda lupa.


Koordinator lebih mudah menghubungi Anda melalui : *

Kamis, 13 Februari 2014

4 Alasan Mengapa Anda wajib hadir dalam Cangkruan SUGAS V

Arek SUGAS yang budiman,

Apakah Anda masih berpikir untuk tidak datang di cangkruan SUGAS V ? Cangkruan SUGAS akan berjalan untuk kelima kalinya, jadi kalau sampai belum pernah datang ke cangkruan sama sekali, ya kebangetan. hehe

Cangkruan SUGAS itu gratis kok. kalaupun ada iuran 20 ribu itu adalah kesepakatan bersama dan Anda otomatis mendapat kompensasi 200 poin yang dapat Anda tukarkan merchandise SUGAS. Jadi uangnya tidak masuk ke dompet pribadi para Komite SUGAS. Anda juga boleh tidak membayar iuran ini, tapi tidak ada tambahan 200 poin di member area. Jumlah poin bisa dilihat berdasarkan member ID di http://blog.arek-sugas.org/p/member-sugas.html.

Berikut adalah 4 alasan mengapa Anda wajib hadir dalam cangkruan SUGAS V :
  1. Pemakalah
Di balik penampilan yang sederhana, sudah banyak karya desain yang dirasakan manfaatnya di banyak perusahaan. Sebut saja beberapa diantaranya Indoprima Group, project bandara internasional Ngurah Rai (Bali). Beliau sangat berpengalaman khususnya di bidang mold & dies, EPC bahkan machine maker. Jarang sekali bukan orang yang punya pengalaman interlokal alias tidak di satu bidang saja ? Kecintaan pada design sampai - sampai membuat beliau salah jalan yang awalnya dari Wonokromo mau ke Grand City, tapi ga sadar kalau sudah sampai  Tunjungan Plasa. Akibat terlalu banyak mikirin design kali ya.hehe Tapi begitulah penuturan beliau, tidurpun tetap memimpikan design. Luar biasa.

Ya, tebakan Anda benar. Beliau tidak lain dan tidak bukan adalah Bpk. Junaedik, ST (SUGAS198) selaku owner dari Joen Design. Menjadi tantangan bagi kami untuk menghadirkan makalah berpengalaman setiap ada cangkruan. Kami merasa beruntung akhirnya saat beliau menerima penawaran kami untuk mengisi cangkruan besok berhubung tidak pernah ada tanggal merah di kalender beliau bahkan untuk hari minggu. Serius :)

 2. Tempat Special

Rumah Makan Handayani, Resto yang berada di Taman Pinang Indah, Sidoarjo ini menawarkan konsep tradisional, baik pada gaya bangunan maupun menunya. Mulai dari ornamen, di tambah gazebo yang tertata apik mengelilingi kolam, semakin kental resto ini bersuasana tradisional. Sehingga membuat cocok bagi kita untuk melepas penat pada aktifitas seminggu ini.

Dinner bareng semua Arek SUGAS sambil diringi live music. Sungguh relax.

3. Merchandise

Kali ini kesempatan pulang membawa merchandise SUGAS semakin besar dengan adanya mug cantik yang akan dibagi ke setiap member SUGAS dengan menukarkan 150 poin. Kalau belum punya poin, tinggal bayar uang kas, mudah bukan ?






4. Banyak Hadiah yang akan dibagikan

Hadiah yang dibagikan di Cangkruan SUGAS V :
  • 2 tiket untuk mengikuti Sertifikasi SolidWorks Internasional senilai $99 USD
  • 5 buah T-shirt Elizabeth
  • 2 buah tas selempang yang fancy
  • 2 buah dompet kulit keren

Yuk, segera konfirmasi kehadiran melalui sms ke 085 640253592 dengan format Hadir - Member ID

atau bisa juga secara online melalui :

Pendaftaran akan ditutup besok jam 12 siang. Jangan sampai terlewatkan.

Rabu, 05 Februari 2014

Undangan Cangkrukan Sugas ke 5


Halo sahabat Sugas yang berbahagia? How are you today? Semoga semua dalam keadaan yang sehat sentosa dan tidak kekurangan apapun. Tidak terasa kurang lebih sudah satu bulan kita menjalani tahun 2014 ini. Pasti ada banyak tantangan yang sudah atau pun akan dialami di tahun ini. 4 bulan yang lalu kita telah merayakan hari jadi Sugas yang pertama. Dan sekarang, Komite Sugas kembali mengadakan Cangkrukan yang ke 5 yang akan diselenggarakan pada 15 Februari 2014, sebelumnya mohon maaf nih jika waktunya terlalu mepet.. Tapi ditengah kesibukan para komite Sugas, kehadiran anda nanti sangat dinanti-nanti.

Cangkrukan ini nanti bertemakan Design Mechanical yang akan diisi oleh member Sugas yang sudah banyak makan garam soal membuat design-design mechanical. Dilanjutkan dengan adanya pengenalan mengenai SolidWorks Electrical, jadi pasti akan menarik bagi sobat SUGAS yang belum pernah melihat bagaimana kemampuan dari SolidWorks Electrical. Juga ada pembagian souvenir yang menarik bagi mereka yang datang.... Oleh karena itu, rugi deh kalo sampai nggak datang.


Gratis sebuah Mug cantik (150 poin)
*Hanya untuk 1 orang 1 kali penukaran


Oke, Don't miss it, datang langsung ke RM Handayani, kompleks Taman Pinang Sidoarjo.



Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Image and video hosting by TinyPic
SOLIDWORKS 2018 Great Design Get Built. Informasi dan penawaran hubungi ADS : 031-807 4179 / 0812-7938021 / anton@arismadata.com + SolidWorks 2018 telah hadir, ratusan fitur inovatif telah dikembangkan. Informasi dan penawaran hubungi ADS : 031-807 4179 / 0812-7938021 / anton@arismadata.com + SOLIDWORKS 2018 Great Design Get Built. Informasi dan penawaran hubungi ADS : 031-807 4179 / 0812-7938021 / anton@arismadata.com