Sudah ketemu jawabannya ?

Massa jenis kapal lebih kecil dari massa jenis air. Kok bisa ? Padahal kelereng aja udah pasti tenggelam. massa jenis = massa : volume. Semakin besar volume, maka semakin kecil massa jenisnya.

Mau gabung kedalam group ini ?

Silakan klik link diatas untuk mendaftar.

PT. Arisma Data Setia

Berpengalaman lebih dari 17 tahun menangani dan memberikan solusi bagi semua aspek design di berbagai bisnis yang berbeda. Kantor baru di Sidoarjo mengcover Jawa Tengah sampai Indonesia Timur.

Sudah ketemu jawabannya ?

Massa jenis kapal lebih kecil dari massa jenis air. Kok bisa ? Padahal kelereng aja udah pasti tenggelam. massa jenis = massa : volume. Semakin besar volume, maka semakin kecil massa jenisnya.

Mau gabung kedalam group ini ?

Silakan klik link diatas untuk mendaftar.

Mau tau kenapa?
Banyak yang bilang, kalo SolidWorks + Arisma Data adalah kombinasi yang pas.

Kamis, 11 Juli 2013

32bit vs 64 bit, mana yang akan Anda pilih untuk SolidWorks Anda ?

Arek SUGAS yang budiman,

Berapa banyak diantara Anda yang masih menggunakan Sistem Operasi (OS) 32bit (Windows 32bit/x82) ? Jika Anda masih bingung mengenai sistem operasi yang Anda gunakan, Anda bisa mengechecknya melalui Start, Computer, klik kanan lalu pilih Properties. Di bagian System Type akan menunjukkan sistem operasi yang Anda gunakan.

Berikut beberapa hal yang bisa membedakan dua sistem operasi tersebut :

Berapa kapasitas RAM yang bisa digunakan di masing-masing sistem operasi ?
Anda pasti akan tercengang melihat angka di bawah ini :
Versi Batasan memory di 32bit Batasan memory di 64bit
Windows 8 Enterprise 4 GB 512 GB
Windows 8 Professional 4 GB 512 GB
Windows 7 Ultimate 4 GB 192 GB
Windows 7 Enterprise 4 GB 192 GB
Windows 7 Professional 4 GB 192 GB
Windows 7 Home Premium 4 GB 16 GB
Windows 7 Home Basic 4 GB 8 GB
Windows 7 Starter 4 GB N/A
Windows Vista Ultimate 4 GB 128 GB
Windows Vista Enterprise 4 GB 128 GB
Windows Vista Business 4 GB 128 GB
Windows Vista Home Premium 4 GB 16 GB
Windows Vista Starter 4 GB N/A

Kapasitas RAM yang lebih besar memungkinkan Anda untuk mendesain lebih cepat dan lebih kompleks.

Kompatibilitas Software lain yang saat ini Anda pakai.
Dengan adanya hibrid arsitektur(Windows on Windows 64/WOW) memungkinkan semua software 32bit bisa dijalankan di windows 64bit kecuali software yang Anda gunakan adalah 16bit.

64bit lebih aman dari serangan malware
Sistem operasi 64bit dilengkapi kernel patch protection. kernel adalah sebuah program di komputer yang mengelola perintah input/output dari software dan menerjemahkannya menjadi instruksi pengolahan data yang ada di CPU maupun komponen elektronik lainnya yang ada di komputer. kernel patch protection tadi fungsinya untuk mencegah pergantian kernel oleh malware (program jahat) yang bisa mengganggu aktifitas kerja Anda. Selain itu sistem operasi 64bit juga dilengkapi data execution protection yang menggunakan fitur khusus di 64bit. Fungsi data execution protection adalah mencegah suatu aplikasi untuk menjalankan kode dari memory dimana itu tidak seharusnya dijalankan. Secara keseluruhan hal tersebut membuat sistem operasi 64bit lebih aman daripada 32bit.

Versi SolidWorks di masa mendatang
Windows Vista tidak akan support lagi untuk SolidWorks 2014 lalu 1,5 tahun lagi tepatnya saat SolidWorks 2015 dirilis, SolidWorks hanya akan berjalan di sistem operasi 64bit. Kebijakan ini sejalan dengan kebutuhan customer SolidWorks yang membutuhkan performa yang lebih cepat dan lebih stabil. Pasti semua setuju bukan kalau SolidWorksnya lebih cepat dan lebih stabil ?

Kesimpulan
Tidak ada 2 pilihan lagi, 64bit adalah masa depan. Itu artinya, jika Anda saat ini punya rencana untuk melakukan pembelian komputer baru, ada baiknya Anda langsung menggunakan processor yang mendukung sistem operasi 64bit. Anda tidak perlu terlalu khawatir mengenai sistem operasi 64bit ini karena kami sudah memakainya sejak beberapa tahun lalu dan tidak mengalami kendala berarti. Processor yang mendukung sistem operasi 64bit sudah banyak dijumpai di toko komputer dengan harga yang tidak berbeda jauh. Selain itu, komputer 64bit sudah hampir menjadi standard komputer karena tidak hanya SolidWorks, bahkan Microsoft, pengembang software dan game serta pabrikan komputer sudah menginginkannya.

Dengan menggunakan sistem operasi 64bit baik itu Windows 7 & maupun Windows 8, Banyak manfaat yang didapatkan daripada harus menggunakan Windows 7 dan Windows Vista 32bit diantaranya :
  • Sistem operasi 64bit dapat menggunakan kapasitas RAM yang lebih besar (lebih dari 4GB) sehingga Anda dapat leluasa untuk mendesain yang lebih komplek dan lebih besar.
  • Meningkatkan kestabilan software.
  • Performa yang lebih baik dalam proses desain & kecepatan desain secara keseluruhan
  • Komputer lebih aman dari malware.
Kami berharap hal ini bisa membantu Anda dalam menentukan komputer yang akan Anda gunakan. Jangan lupa untuk tinggalkan comment. :)

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Image and video hosting by TinyPic
SOLIDWORKS 2018 Great Design Get Built. Informasi dan penawaran hubungi ADS : 031-807 4179 / 0812-7938021 / anton@arismadata.com + SolidWorks 2018 telah hadir, ratusan fitur inovatif telah dikembangkan. Informasi dan penawaran hubungi ADS : 031-807 4179 / 0812-7938021 / anton@arismadata.com + SOLIDWORKS 2018 Great Design Get Built. Informasi dan penawaran hubungi ADS : 031-807 4179 / 0812-7938021 / anton@arismadata.com