Sudah ketemu jawabannya ?

Massa jenis kapal lebih kecil dari massa jenis air. Kok bisa ? Padahal kelereng aja udah pasti tenggelam. massa jenis = massa : volume. Semakin besar volume, maka semakin kecil massa jenisnya.

Mau gabung kedalam group ini ?

Silakan klik link diatas untuk mendaftar.

PT. Arisma Data Setia

Berpengalaman lebih dari 17 tahun menangani dan memberikan solusi bagi semua aspek design di berbagai bisnis yang berbeda. Kantor baru di Sidoarjo mengcover Jawa Tengah sampai Indonesia Timur.

Sudah ketemu jawabannya ?

Massa jenis kapal lebih kecil dari massa jenis air. Kok bisa ? Padahal kelereng aja udah pasti tenggelam. massa jenis = massa : volume. Semakin besar volume, maka semakin kecil massa jenisnya.

Mau gabung kedalam group ini ?

Silakan klik link diatas untuk mendaftar.

Mau tau kenapa?
Banyak yang bilang, kalo SolidWorks + Arisma Data adalah kombinasi yang pas.

Kamis, 10 Januari 2013

Undangan Kopdar SUGAS Jilid II

Halo Arek SUGAS,

Sudah lama rasanya kita sudah tidak bertatap muka. Sekarang sudah banyak member baru yang sama-sama belum kita kenal semenjak acara launching SUGAS tempo hari lho. Ada juga yang sudah usul buat T-shirt, Ada yang sudah pesan Cutting Sticker keren, Ada yang nungguin ID Card karena di meeting sebelumnya belum submit photo, Ada juga yang sudah siap-siap bagi ilmu. Termasuk yang manakah Anda ? :)

Untuk itu dimohon kehadirannya untuk semua member SUGAS untuk agenda Kopdar Jilid II nanti. Harapan kami selaku komite, agenda kali ini bisa dihadiri minimal 80 orang. Ajak juga ya rekan kerja maupun teman dari perusahaan lain/universitas lain untuk melok cangkrukan.



Adapun peta menuju lokasi :

View Larger Map

Agar mempermudah pekerjaan panitia yang tergabung dalam Komite SUGAS, dimohon langsung melakukan konfirmasi kehadiran dengan mengisi form di bawah ini atau bisa juga via sms :

SolidWorks@ADS Tutorial : Parodi Einstein

Halo Arek SUGAS,

Seseorang yang beratnya 100kg hendak membeli kursi stainless di sebuah toko online. Namun, beliau ini masih ragu apakah kursi ini mampu menopang berat badannya yang di atas rata-rata.

Kira-kira bagaimana jadinya kalau beliau bertanya pada Albert Einstein ?

Mari kita lihat parodi dalam video di bawah ini :




Kesimpulan :
Dengan adanya perhitungan dari SolidWorks Simulation, calon pembeli kursi stainless tadi menjadi yakin bahwa kursi tersebut aman untuk didudukinya.

SolidWorks Simulation adalah sebuah alat bantu analisis kekuatan struktural secara 3D yang membantu desainer untuk mengurangi resiko pada saat melakukan inovasi / pengembangan produk sehingga produk bisa sampai ke customer lebih cepat dengan pembuatan prototyping lebih sedikit dan berbiaya rendah. Dengan mengetahui kekuatan dari produk yang dibuat, perusahaan terhindar dari biaya over-design dan menurunkan resiko klaim atas garansi yang diberikan.

Bagi Anda yang mau mencoba mensimulasikan secara langsung di SolidWorks :
  1. Download file Video disini
  2. Download tutorial pdf disini
  3. Download file SolidWorks disini
  4. Download file IGES disini
Jika Anda tertarik untuk mendalami lebih jauh mengenai SolidWorks Simulation bisa klik disini.

Anda juga bisa secara langsung mengundang tim Arisma  Data Setia untuk melakukan case study terhadap produk Anda dengan cara mengisi form di bawah ini :

Jumat, 04 Januari 2013

Tutorial SolidWorks : Cara Baru Menghitung Volume

Halo Arek SUGAS,

Bagaimana aktifitas Anda setelah tahun baru ?
Apakah ada sesuatu yang baru juga ?

Ngomoong-ngomong tentang yang baru, ada yang baru nih cara baru menghitung volume dengan cara yang lebih efektif.


Preview dari contoh botol yang akan kita hitung volumenya bisa kita lihat seperti di bawah ini (mungkin Anda perlu bersabar sebentar untuk dapat melihat bentuk yang dapat Anda putar-putar secara 3D) :



Tutorial untuk menghitung volumenya bisa Anda ikuti seperti video di bawah ini :



Download file botolnya disini.

Download file videonya disini

Semoga bermanfaat.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Image and video hosting by TinyPic
SOLIDWORKS 2018 Great Design Get Built. Informasi dan penawaran hubungi ADS : 031-807 4179 / 0812-7938021 / anton@arismadata.com + SolidWorks 2018 telah hadir, ratusan fitur inovatif telah dikembangkan. Informasi dan penawaran hubungi ADS : 031-807 4179 / 0812-7938021 / anton@arismadata.com + SOLIDWORKS 2018 Great Design Get Built. Informasi dan penawaran hubungi ADS : 031-807 4179 / 0812-7938021 / anton@arismadata.com